Saturday, October 8, 2011

CARA MENGETAHUI ASAL PENGUNJUNG BLOGMU


Berawal dari komentar facebook yang di dalamnya menceritakan sebuah blog, gak lama kemudian temen saya siti nur azizah nanyain widget yang bisa mengetahui asal pengunjung blog ( kaya apa sihh ko aku g tau??) itutuh liat di samping kanan blog saya. (ohh..ya udahh cepet gimana?) oke langsung aja ke TKP ya..
FEEDJIT bukan dukun sob, melainkan tools yang bisa mengetahui dari mana saja pengunjung blog sobat datang, dan sebuah cara akan saya berikan simak ya sob?
1. Kunjungi http://www.feedjit.com, dan sobat akan dibawa ke halaman seperti gbr. di bawah.

2. Klik tombol choose your feedjit yang saya beri panah, dan sobat akan dibawa ke halaman seperti gbr. di bawah.

Lihat tanda panah merah kan? klik disana untuk persi gratis atau free karna theant tau sobat pasti pengen yang free mulu ..disana sobat akan dibawa ke sebuah halaman lagi.(hahh kesana kesitu kesono mulu) sabarr sobb.
3. Sekarang sobat berada di area untuk mengotak atik toll feedjit atau copas aja langsung kode HTML-nya untuk di tampilkan di blog sobat. Kalo misalkan ingin mengatur dulu warna dan ukuran yang akan di tampilkan silahkan lihat gbr. di bawah.

Yang saya kasih panah dan nomer ini penjelasannya.
1. Mengatur tampilan sekaligus warna yang akan tampil nanti di blog sobat.
2. Mengatur lebar.
3. Mengatur tinggi.
4. Pilih sesuai dengan kode yang sobat butuhkan jika pengguna blogger ya pilihnya blogger juga.
Setelah selesai dan sesuai dengan keinginan sobat klik Go! dan sobat akan dibawa ke halaman seperti gbr. di bawah.

klik yang seperti gbr. disamping   dan sobat akan dibawa kehalaman lain lagi seperti gbr. dibawah.(ingat sobat harus sudah membuka atau masuk ke akun blog sobat sebelum klik gbr. diatas.)
gbr. untuk edit Code Javascript Feedjit
Klik menambah widget, tarang widget telah terpasang di blog sobat dan akan dibawa ke halaman Rancangan=>Elemen Laman. Sedikit tambahan dari saya sob edit kembali code Javascript yang Feedjit berikan caranya sebagai berikut. baca terus ya? Udah tau belum cara edit-nya? lihat gbr. diatas.
Klik yang saya beri panah merah, mungkin karna kita beda template jadi letaknya berbeda cari saja yang judul widgetnya bernama Feedjit seperti gbr di atas. Edit sebagai berikut : (cekidot)

1. Agar menghemat tempat di Blog sobat tambahkan scroll karna akan terlalu panjang, nah dengan menambahkan scroll sobat bisa menghemat. tambahkan kode di bawah diatas kode yang Feedjit berikan..

<center>
<div style="border: 1px solid rgb(238,238,238); height: 150px; overflow: auto; width: 250px;"> Code Javascript Feedjit sobat disini </div></center>
ket :
  • Ganti yang berwarna merah dengan kode Feedjit sobat.
  • Ganti yang berwarna biru sesuai template dan tempat di blog sobat karna itu adalah sebuah ukuran.
2, Jika ingin berjalan atau bergerak seperti yang punya saya lihat di samping kanan!!! sobat tambahkan code berikut.
<marquee onmouseover="this.stop()"
onmouseout="this.start()" behavior="scroll" direction="up" height="100" scrollamount="2" width="auto"> <center> Masukan code Feedjit sobat disini </center> </marquee>

ket :
  • Ganti yang berwarna merah dengan kode Feedjit sobat.
  • Ganti yang berwarna biru sesuai dengan arah yang sobat inginkan jika dari atas ke bawah "down" kanan ke kiri "left".
  • Yang berwarna kuning untuk mengatur ukuran.
  • Dan yang berwarna hijau untuk cepat lambatnya gerakan.
Nah begitulah sobat BUS mania (Blog Urang Sunda mania) maf ya terlalu bertele-tele, oh ia sedikit masukan Judul Widgetnya Hapus Saja. Jangan lupa tinggalkan pesan anda karna sangat bermanpaat untuk perkembangan blog urang sunda. 
Theant Budiana

About the Guest Author:
Saya bukanlah orang yang ahli dalam dunia blogger tapi saya mencoba untuk berbagi ilmu dari apa yang saya ketahui dari paman saya, saya sangat suka blogging dan berbagi ilmu, tapi bukan berarti saya master blog salah besar jika sobat anggap saya hebat saya hanya seorang anak kampung yang mencoba untuk tidak kampungan dan tertinggal informasi alias GAPTEK, banyak artikel yang saya tulis di Blog Urang Sunda dan lihat juga blog saya satu lagi di Dunia Maya Saya dan klik disini untuk mengetahui lebih lanjut tentang saya


Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
warning

Anda bingung?
Jangan ragu untuk bertanya kepada saya lewat komentar di bawah, saya akan mencoba menjawabnya sesegera mungkin, bahkan jika sobat ada saran untuk saya silahkan jangan ragu untuk memberi saran kepada saya asalkan komentar no spam. Komentar anda, adalah bekal untuk kemajuan blog saya, saya akan kunjungi balik blog sobat jika sobat meninggalkan jejak sobat disini.

0 comments:

Comments
0 Comments
Facebook Comments Post by Blog Urang Sunda

Post a Comment

Sponsor BUS

Dapatkan juga sponsor untuk Blog anda dengan klik gambar di bawah, untuk mengetahui caranya KLIK DISINI. Kalo mau yang lebih tinggi penghasilannya KLIK DISINI Adsense Indonesia

Buat Blog

Alexa Rank

 

Info My Blog

cobi?
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
web log free

Recent Comment

| BLOG URANG SUNDA © 2009. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Brian Gardner | Back To Top |