Wednesday, October 5, 2011

CARA DAFTAR BLOG GRATIS DI WORDPRESS


Oke sobat theant, BUS mania (lho apa itu BUS mania?) BUS itu singkatan dari Blog Urang Sunda sob!(ohh krennn haa) alahh lebee haa. Gini ceritanya kemaren kan di postingan sebelum-sebelumnya saya bahas tentang Daftar Blog Gratis di Blogger(klik lihat) nah Sekarang saya bahas ni Cara Daftar Blog Gratis di Wordpress langsung aja sob ke topik tanpa basa-basi lagi.
Kunjungi http://www.wordpress.com 
klik gambar untuk memperjelas
Lihat tanda panah yang menunjuk Daftar Sekarang, dan tanda panah yang satunya lagi untuk mengatur bahasa dalam proses pendaftaran. Klik Daftar Sekarang untuk memulai pendaftaran di Wordpress. Dan selanjutnya, sobat akan dibawa ke form registrasi seperti ini, tenang sob mudah ko.
klik gbr. untuk memprjelas


Lengkapi form pendaftaran tersebut, keterangan isian form tersebut sebagai berikut.


Alamat Blog : isi dengan alamat blog yang sobat inginkan.


Nama Pengguna : nama unik yang sobat inginkan untuk masuk ke akun wordpress.


Kata Sandi : password yang sobat inginkan untuk masuk ke akun wordpress dengan nama pengguna tadi.


Konfirmasi : isian ulang password untuk password yang tadi.


E-mail Address : alamat e-mail yang sobat daftarkan untuk verifikasi di wordpress, ingat alamat e-mail yang masih aktif.


Bahasa Tulisan Blog : pilih bahasa mana yang ingin sobat gunakan ketika menggunakan blog.


Jika sudah lengkap semuanya klik tombol Signup seperti di bawah ini yang berada di pojok kanan bawah,
akan muncul halaman bahwa Wordpress telah mengirim verifikasi ke e-mail sobat.


Selain pemberitahuan tersebut terdapat juga saran untuk meng-update profil sobat sementara kamu verifikasi akun blog di e-mail. pemberitahuan ini sifatnya opsional tidak terlalu penting, sobat boleh isi atau tidak jika tidak terlalu penting abaikan saja.
Cek e-mail yang sobat gunakan untuk melihat e-mail yang dikirim wordpress, lalu klik link yang dikirim Wordpress untuk verifikasi, seperti gbr. di bawah ini.


Klik Activate blog dan akan di bawa kehalaman dasbor, dan selamat sobat telah berhasil membuat blog di Wordpre gimana mudahkan? Untuk login ke Wordpress ada dua cara yaitu dengan mengunjungi situs www.wordpress.com  terlebih dahulu dan login lewat form yang telah disediakan dan yang ke-2 kunjungi halaman www.namablog.wordpress.com/wp-login ganti nama blog dengan nama blog yang sobat gunakan. Memaang keduanya sama akan membawa sobat ke halaman login seperti di bawah ini.


Perbedaannya cuman, jika sobat login melalui www.wordpress.com sobat akan masuk ke halaman wordpress, jika masuk melalui alamat yang cara ke-2 sobat akan di bawa ke halaman admin untuk pengelola blog. 
Nah jika sudah tidak sabar silahkan kelola blog sobat, dan untuk tutorial pengelolaan blog di Wordpressnya akan saya postingkan selanjutnya. Terimakasih atas kunjungan sobat-sobat semua jangan lupa tinggalkan pesan anda saya minta waktunya sedikit untuk tinggalkan pesan...terimaksihh..
Theant Budiana

About the Guest Author:
Saya bukanlah orang yang ahli dalam dunia blogger tapi saya mencoba untuk berbagi ilmu dari apa yang saya ketahui dari paman saya, saya sangat suka blogging dan berbagi ilmu, tapi bukan berarti saya master blog salah besar jika sobat anggap saya hebat saya hanya seorang anak kampung yang mencoba untuk tidak kampungan dan tertinggal informasi alias GAPTEK, banyak artikel yang saya tulis di Blog Urang Sunda dan lihat juga blog saya satu lagi di Dunia Maya Saya dan klik disini untuk mengetahui lebih lanjut tentang saya


Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
warning

Anda bingung?
Jangan ragu untuk bertanya kepada saya lewat komentar di bawah, saya akan mencoba menjawabnya sesegera mungkin, bahkan jika sobat ada saran untuk saya silahkan jangan ragu untuk memberi saran kepada saya asalkan komentar no spam. Komentar anda, adalah bekal untuk kemajuan blog saya, saya akan kunjungi balik blog sobat jika sobat meninggalkan jejak sobat disini.

2 comments:

Obat herbal diabetes melitus on January 12, 2012 at 8:34 AM said...

tips yang menarik buat di praktekin,salam kenal kang

Unknown on January 24, 2012 at 10:29 AM said...

salam kenl juga thanks sudah mampir gan.. :a8

Comments
2 Comments
Facebook Comments Post by Blog Urang Sunda

Post a Comment

Sponsor BUS

Dapatkan juga sponsor untuk Blog anda dengan klik gambar di bawah, untuk mengetahui caranya KLIK DISINI. Kalo mau yang lebih tinggi penghasilannya KLIK DISINI Adsense Indonesia

Buat Blog

Alexa Rank

 

Info My Blog

cobi?
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
web log free

Recent Comment

| BLOG URANG SUNDA © 2009. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Brian Gardner | Back To Top |