Friday, October 21, 2011

CARA MEMBUAT WORDPRESS HOSTING SENDIRI DAN PENJELASANNYA


Pernahkah sobat memiliki blog dengan hosting sendiri? (belum habis gak ngerti..) ohh gtu yah? kalo begitu sama dong dengan saya admin dari blog B.U.S ckckckckck
Tapi tenang sob saya tidak sepaham sobat-sobat hee veace, saya udah paham tapi saya gak punya modal hee alias kere ihh amit-amit dah. Oke kembali ke topik pembicaraan saya bagi nih sedikit ilmu buat para sobat B.U.S mania yang pada punya pulus alias duit karna ini tidak gratis sob. Mendingan yang tidak suka sama yang bayar-bayar alias tidak free gak usah lanjutin bacanya tapi kalo pengen tau sih gapapa sah-sah aja yah sob haa langsung saja ke TKP
Wordpress dengan Hosting Sendiri memiliki banyak perbedaan dengan blog Wordpress gratisan sob. Contohnya, beberapa script tidak bisa ditambahkan di Wordpress gratisan tapi di Wordpress berbayar bisa di tambahkan, template tidak bisa di utak atik oleh kita sendiri alias pilihan template di tentukan oleh Wordpress gratisan beda dengan Wordpress berbayar yang sebaliknya. . .
(Ahh... kan Blogger juga sudah menandingi Wordpress dengan Hosting Sendiri?) pertanyaan yang bagus sob dan jawabannya Belum!!! (loh apa alasannya?) Wordpress dengan Hosting Sendiri memiliki tool yang bernama PLUGIN yang bisa sobat tambahkan guna menambah fungsi-fungsi blog sobat.
Nah bagaimana cara membuat blog dengan hosting sendiri? terus baca ya sob tapi ingat jangan lupa berkedip ya?hee


  • Beli Domain dan Hosting

Sebenarnya sobat tidak perlu beli Domain dan Hosting karena ada juga situs-situs yang menyediakan domain gratis seprti tips saya ini cara mengganti domain dengan *.co.cc gratis dan saya pun memakai yang gratisan dulu sob karna saya ga punya modal heee tapi itu tergantung sama keseriusan, tekad dan pulus sobat, bukan berarti saya gak punya tekad loh sob memakai yang gratisan karna lasan saya itu dia yang satu itu ...............
Jika sobat ingin blog sobat selalu di akses theant atas nama admin B.U.S untuk membeli domain dan hosting gratis, tapi jika sobat cukup puas dengan domain yang gratis yang nantinya terkadang blog sobat tidak bisa di buka bahkan hilang sobat harus tanggung resikonya jika mau yang free. Jika tidak mau dan ingin serius nge-Blog lanjut bacanya sob...
1. Penyedia situs atau layanan domain dan hosting berbayar sangat bnyak bahkan pasti sobat bingung yang mana situs yang baik dan mana situh yang baik dari yang terbaik dan terpercaya, berikut tips memilih situs layanan terbaik dari yang terbaik dan terpercaya penyedia domain dan hosting yang akan membatu sobat-sobat B.U.S mania.

  • Penyedia layanan ada yang dalam dan ada yang luar negeri dan saya sarankan untuk memilih dalam negeri saja agar memudahkan berkomunikasi jika terjadi sesuatu di hosting sobat.
  • Pilih penyedia layanan yang sudah lam malang-melintang di dunia hosting web. Lihat menu "About" (bahasa indonesia-nya yaitu "tentang") dari sana sobat bisa lihat apakah penyedia layanan hosting tersebut sudah lama atau masih baru.
  • Penyedia hosting profesional biasanya memiliki tampilan web yang terstruktur, navigasinya jelas, dan biasanya di website tersedia petunjuk penggunaan hosting,
  • Harus memiliki customer service yang selalu online. Karena jika sobat memiliki keluhan customer service siap membantu, hindari yang customer service yang selalu offline.
  • Beli hosting dan domain dari penyedia yang sama agar sobat tidak perlu lagi untuk mengkonfigurasi domain jika penyedia layanan hosting-nya berbeda.
Di postingan ini saya sarankan menggunakan layanan hosting http://www.rumahweb.com salah satu layanan terpercaya yang sudah lama saya kenal dan menyediakan layanan free trial alias coba sebelum membeli. Silahkan kunjungi http://www.rumahweb.com.
Setelah sobat meng-klik link di atas sobat akan di bawa kesitus tersebut dengan halaman awal seperti gbr. di bawah.

Sorot menu hosting yang saya beri tanda panah dan pilih menu paket hosting, dan akan di bawa lagi ke halaman seperti gbr. di bawah.

Saya sarankan sih untuk pemula pilih personal hosting saja silahkan anda pilih-pilih dulu mau yang mana. dipilih...dipilih..dipilihh...ckckckkckck nah jika sudah ada pilihan klik order now yang saya beri kotak panjang di atas sobat cukup klik satu saja di barisan pilihan sobat. Nah setelah selesai sobata akan di bawa lagi ke halaman seperti gbr. dibawah lagi.

Pilih salah satu dari tarip tersebut jika sudah klik yang berada di bawahnya.

Nah gbr. di atas adalah halaman setelah anda meng-klik lanjut dan silahkan masukan alamat yang sobat inginkan dan klik lanjut. Tanda yang di izinkan hanya tanda minus (-) misalkan : theant-bus.com bukan theant_bus.com. Minimal 2 karakter, maksimal 50 karakter. Jika tersedia akan ada tulisan tambahan di bawah gbr seperti di atas bertuliskan Available! Order Now dan klik lanjut. dan akan di bawa ke gbr. seperti di bawah ini.

Pilih periode tagihan, saya sarankan satu tahun ya biar dapat diskon haaaaa, masukan kode uniknya jangan lupa sesuai keinginan sobat, dimaksudkan untuk memudahkan pengecekan pembayaran sobat. Setelah itu klik Update chart. Kemudian sobat akan di bawa ke halaman seperti pada gbr. centang semua sperti gbr.

jika sudah klik update chart, kemudian sobat akan di bawa lagi ke halaman seperti pada gambar langsung saja klik yang saya beri tanda panah merah.

Isikan semua data yang diminta termasuk mode pembayaran lewat apa, gitu sob. Nah ikuti terus langkanya yang di berikan dari pihak Rumah web terimakasih telah berkunjung..
Jika sobat masih ada yang bingung bisa sobat tanykn lewat komentar trimakasih...





Theant Budiana

About the Guest Author:
Saya bukanlah orang yang ahli dalam dunia blogger tapi saya mencoba untuk berbagi ilmu dari apa yang saya ketahui dari paman saya, saya sangat suka blogging dan berbagi ilmu, tapi bukan berarti saya master blog salah besar jika sobat anggap saya hebat saya hanya seorang anak kampung yang mencoba untuk tidak kampungan dan tertinggal informasi alias GAPTEK, banyak artikel yang saya tulis di Blog Urang Sunda dan lihat juga blog saya satu lagi di Dunia Maya Saya dan klik disini untuk mengetahui lebih lanjut tentang saya


Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
warning

Anda bingung?
Jangan ragu untuk bertanya kepada saya lewat komentar di bawah, saya akan mencoba menjawabnya sesegera mungkin, bahkan jika sobat ada saran untuk saya silahkan jangan ragu untuk memberi saran kepada saya asalkan komentar no spam. Komentar anda, adalah bekal untuk kemajuan blog saya, saya akan kunjungi balik blog sobat jika sobat meninggalkan jejak sobat disini.

1 comments:

Tips dan Triks Blog on October 23, 2011 at 1:40 AM said...

sudah lama ingin memiliki hosting sendiri tapi belum tercapai, :D

Comments
1 Comments
Facebook Comments Post by Blog Urang Sunda

Post a Comment

Sponsor BUS

Dapatkan juga sponsor untuk Blog anda dengan klik gambar di bawah, untuk mengetahui caranya KLIK DISINI. Kalo mau yang lebih tinggi penghasilannya KLIK DISINI Adsense Indonesia

Buat Blog

Alexa Rank

 

Info My Blog

cobi?
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
web log free

Recent Comment

| BLOG URANG SUNDA © 2009. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Brian Gardner | Back To Top |