Friday, March 2, 2012

Membuat Tulisan Address Bar Berjalan Pada Blog


Sebelum saya jelaskan sobat tahu gak apa yang saya maksud pada judul di atas yaitu cara membuat tulisan berjalan pada address bar pada blog atau cara membuat address bar berjalan pada blog atau juga cara membuat tulisan address bar browser berjalan, sobat tau kan apa itu address bar? Itu loh yang ada di atas itu loh untuk lebih jelasnya lihat gambar di bawah.


Nah sudah tau kan sekarang, yang sebelah kiri itu adalah address bar yang tertutup sedangkan yang sebelah kanan itu address bar yang terbuka lihat pada gambar pasti tau kan? nah yang mau pasang di blog sobat silahkan ikuti cara di bawah ini.

  • Pertama sobat loggin dulu ke akun sobat masing-masing
  • Dari dasbor klik rancangan, dari sana klik lagi edit HTML dan cari kode </head> tekan F3 atau ctrl+F untuk mempercepat pencarian jangan lupa centang kotak kecil di samping tulisan Expand Template Widget.
  • Setelah kode tersebut berhasil ditemukan simpan kode di bawah ini di atas kode tersebut.


<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
msg = " |BLOG URANG SUNDA|";
msg = " | Tutorial Bog & Wordpress | TV Online | Kepramukaan | Software | dan Tulisan-tulisan Lainnya --- " + msg;pos = 0;
function scrollMSG() {
document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0, pos); pos++;
if (pos > msg.length) pos = 0
window.setTimeout("scrollMSG()",100);
}
scrollMSG();
//]]>
</script>
Lebih jelasnya penyimpanannya sebagai berikut :
<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
msg = " |BLOG URANG SUNDA|";
msg = " | Tutorial Bog & Wordpress | TV Online | Kepramukaan | Software | dan Tulisan-tulisan Lainnya --- " + msg;pos = 0;
function scrollMSG() {
document.title = msg.substring(pos, msg.length) + msg.substring(0, pos); pos++;
if (pos > msg.length) pos = 0
window.setTimeout("scrollMSG()",100);
}
scrollMSG();
//]]>
</script>
</head> 
 Catatan :

  1. Kode yang saya beri warna merah ganti dengan nama blog sobat.
  2. Kode yang saya kasih warna hijau ganti sesuai keinginan sobat.
  3. Dan kode warna biru itu gak usah di copy karna sobat akan menyimpan kode di atas di atas kode yang berwarna biru.
Selamat mencoba dan jangan lupa tinggalkan pesan anda, terimakasih sudah berkunjung. Silahkan sobat copy artikel saya ini tapi inget tampilkan sumber postingan.

Theant Budiana

About the Guest Author:
Saya bukanlah orang yang ahli dalam dunia blogger tapi saya mencoba untuk berbagi ilmu dari apa yang saya ketahui dari paman saya, saya sangat suka blogging dan berbagi ilmu, tapi bukan berarti saya master blog salah besar jika sobat anggap saya hebat saya hanya seorang anak kampung yang mencoba untuk tidak kampungan dan tertinggal informasi alias GAPTEK, banyak artikel yang saya tulis di Blog Urang Sunda dan lihat juga blog saya satu lagi di Dunia Maya Saya dan klik disini untuk mengetahui lebih lanjut tentang saya


Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
warning

Anda bingung?
Jangan ragu untuk bertanya kepada saya lewat komentar di bawah, saya akan mencoba menjawabnya sesegera mungkin, bahkan jika sobat ada saran untuk saya silahkan jangan ragu untuk memberi saran kepada saya asalkan komentar no spam. Komentar anda, adalah bekal untuk kemajuan blog saya, saya akan kunjungi balik blog sobat jika sobat meninggalkan jejak sobat disini.

0 comments:

Comments
0 Comments
Facebook Comments Post by Blog Urang Sunda

Post a Comment

Sponsor BUS

Dapatkan juga sponsor untuk Blog anda dengan klik gambar di bawah, untuk mengetahui caranya KLIK DISINI. Kalo mau yang lebih tinggi penghasilannya KLIK DISINI Adsense Indonesia

Buat Blog

Alexa Rank

 

Info My Blog

cobi?
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
web log free

Recent Comment

| BLOG URANG SUNDA © 2009. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Brian Gardner | Back To Top |