Wednesday, March 21, 2012

Membedakan Warna Komentar Admin Dengan Pengunjung Blog


Cara Membedakan Komentar Pengunjung Blog dengan Admin Blog | itulah yang saya akan bahas pada postingan kali ini, sobat mungkin menyepelekan hal ini tapi ini sangat berguna sekali untuk memudahkan pengunjung membaca yang mana yang lebih penting dan yang mana jawaban dari admin sebuah blog dan juga komentar admin akan lebih menonjol terlihat oleh pengunjung blog, komentar dalam sebuah blog sangat penting adanya selain meningkatkan page rank juga membangkitkan semangat penulis artikel untuk terus berkarya dan menjalin silaturahmi yang baik antara pengunjung dengan yang piunya blog, karyanya akan sangat di hargai sekali apabila pengunjungnya berkomentar, maka dari itu jangan lupa sobat berkomentar ya setelah ini? kurang lebihnya seperti gambar di bawah ini.
Yang saya kasih panah merah adalah komentar admin blog dan yang saya kasih panah warna biru adalah komentar pengunjung.
Masih dalam seputar komentar mungkin sobat tertarik dengan ini :
Nah itu postingan saya sebelumnya, silahkan sobat lihat juga jika sobat tertarik. Blok kotak komentar admin ini terdiri dari tiga bagian penting, yaitu:
  1. Comment-author
  2. Comment-body
  3. Comment-footer
Nah tutorial kali ini saya membahas bagai mana membedakan comment author pada blogger, mari kita mulai bekerja untuk itu.

Sorot dan Sesuaikan Komentar di Blogger

  • Masuk ke akun blog sobat.
  • Klik Rancangan => Edit HTML
  • Centang kotak kecil 'expand template widget'
  • Cari kode di bawah
]]></b:skin>
  • Dan tepat di atas kode tersebut simpan kode CSS di bawah ini.

.BUS-comment-body {
background: #FFFFFF;
color: #00FFFF;
border: 1px solid #00FFFF;
margin:0;
padding:0 0 0 10px;
width:520px;
}
Membuat perubahan untuk itu :

  1. Untuk mengubah warna Background untuk penulisan author ganti #FFFFFF
  2. Mengubah warna tulisan ganti #00FFFF
  3. Mengubah pembatas warna ganti #00FFFF, gaya pembatas titik-titik=dotted, putus-putus=dashed, padat=solid, mengubah besar pembatas atau border ganti 1px
  4. Untuk mengubah lebar body komentar ganti 520px
Tips : Gunakan Kode Warna BUS untuk merubah warna di atas.
  • Selanjutnya sobat cari kode berikut, sobat hati-hati dengan kode berikut karna berakibat patal kalo tidak dengan teliti. (ctrl+f atau f3 untuk mempermudah pencarian)
<data:commentPostedByMsg/>
          </dt>
          <dd class='comment-body'>
            <b:if cond='data:comment.isDeleted'>
              <span class='deleted-comment'><data:comment.body/></span>
            <b:else/>
              <p><data:comment.body/></p>
            </b:if>
          </dd> 
  • Ganti dengan kode berikut jika kode di atas sudah sobat temukan.
<data:commentPostedByMsg/>
          </dt>
<b:if cond='data:comment.author == data:post.author'>
<dd class='mbt-comment-body'>
<p><data:comment.body/></p>
</dd>

<b:else/>
          <dd class='comment-body'>
            <b:if cond='data:comment.isDeleted'>
              <span class='deleted-comment'><data:comment.body/></span>
            <b:else/>
              <p><data:comment.body/></p>
            </b:if>
          </dd>
</b:if>


  • Terakhir simpan template sobat dan kunjungi blog sobat lihat komentarnya sudah ada perubahan bukan?
Jika sobat suka artikel saya silahkan sobat like yah di bawah ini dan jangan lupa untuk berkomentar, terimakasih.
Theant Budiana

About the Guest Author:
Saya bukanlah orang yang ahli dalam dunia blogger tapi saya mencoba untuk berbagi ilmu dari apa yang saya ketahui dari paman saya, saya sangat suka blogging dan berbagi ilmu, tapi bukan berarti saya master blog salah besar jika sobat anggap saya hebat saya hanya seorang anak kampung yang mencoba untuk tidak kampungan dan tertinggal informasi alias GAPTEK, banyak artikel yang saya tulis di Blog Urang Sunda dan lihat juga blog saya satu lagi di Dunia Maya Saya dan klik disini untuk mengetahui lebih lanjut tentang saya


Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
warning

Anda bingung?
Jangan ragu untuk bertanya kepada saya lewat komentar di bawah, saya akan mencoba menjawabnya sesegera mungkin, bahkan jika sobat ada saran untuk saya silahkan jangan ragu untuk memberi saran kepada saya asalkan komentar no spam. Komentar anda, adalah bekal untuk kemajuan blog saya, saya akan kunjungi balik blog sobat jika sobat meninggalkan jejak sobat disini.

3 comments:

Limit Post on July 12, 2012 at 11:36 AM said...

dicoba dulu kang

zoct airbrush on July 26, 2012 at 6:18 PM said...

alus aslina lengkap tutorna kang

Unknown on October 21, 2012 at 4:33 PM said...

maksih info.a kak
mampir ya
http://bondowoso-jawa.blogspot.com/

Comments
3 Comments
Facebook Comments Post by Blog Urang Sunda

Post a Comment

Sponsor BUS

Dapatkan juga sponsor untuk Blog anda dengan klik gambar di bawah, untuk mengetahui caranya KLIK DISINI. Kalo mau yang lebih tinggi penghasilannya KLIK DISINI Adsense Indonesia

Buat Blog

Alexa Rank

 

Info My Blog

cobi?
Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net
Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
SEO Stats powered by MyPagerank.Net
web log free

Recent Comment

| BLOG URANG SUNDA © 2009. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Brian Gardner | Back To Top |