Monday, April 18, 2011

Alamat blog dengan domain co.cc


ox tips pertama ini saya akan berbagi tips pada sob semu, tentunya pengen kan alamat blog anda menjadi pendek or menjadi semacam alamat blog saya hee....
gampang tuhan telah memberikan jalan kepada kita untuk bisa mengakses GRATIS alias (gretongan) hee, alamat blog saya juga gratis sebenernya, tapi walaupun gretongan yang penting bagus di liatnya kan???
oke langsung saja ke TKP.
caranya mudah, oh iah sebaiknya disablekan alias non aktifkan anti virusnya untuk mengakses ini, ga papa ko ni komputer saya juga masih selamet,hee






  • Silahkan klik Daftar Sekarang untuk membuat account atau langsung masukan nama domain anda pada form di bawah, boleh berupa nama Anda atau nama website Anda atau apa saja yang Anda inginkan, lalu klik pada tulisan Check.Oh ia jika sob pengen yang FREE diharap pake tanda (-) di antara nama domain anda contoh pnya saya ni sob www.theant-budiana.co.cc pasti ngerti kan maksud saya??ox kita lanjut...















  • Selanjutnya akan terbuka halaman baru, disitu akan ada keterangan tentang domain anda apakah tersedia atau tidak, ingat free berarti $0,jika ada angkanya berarti tidak gretongan sob,sob harus mengetik nama domain baru atau memilih daftar nama domain yang disediakan co.cc di bawahnya. Apabila ternyata nama domain yang anda daftarkan itu tersedia dan gratis..hmss jaman sekarang kalo masalah gratis aja langsung ribut hee (vece)....










  • Klik tulisan Lanjutkan ke pendaftaran untuk menlanjutkan pendaftaran sob, kemudian akan tampil halaman baru seperti gambar di bawah :















  • Klik tulisan Buat account baru sekarang yang bertanda panah merah pada gambar di atas, selanjutnya sob akan dibawa ke halaman di bawah ini :















  • Isi form di atas dengan data-data sob, kolom yang ada tanda centang () wajib diisi, lalu klik pada kotak kecil yang bertuliskan Saya menerima Persyaratan dan Layanan sebagai tanda sob setuju dengan ketentuan yang ditetapkan oleh co.cc dan kemudian klik tulisan Buat account baru sekarang, tunggu sampai terbuka halaman baru;















  • Proses pendaftaran domain co.cc sudah selesai, kalu sob benar-benar  sukses menjalankan langkah demi langkah akan muncul seperti pada gambar di bawah, dan berarti sob sudah memiliki account co.cc;















  • Silahkan cek di kotak masuk email yang sob  gunakan buat daftar account co.cc, disana sob akan mendapatkan pemberitahuan dari co.cc dan ingat sob harus membuka email sob kembali dalam jangka waktu 48 jam (2 hari) terhitung sejak sob membuat Account dan mengklik link konfirmasi untuk mengaktifkan account sob. Selama link konfirmasi belum sob terima dari co.cc, maka account sob masih belum aktif.















  • Sekarang ke Cara Mengganti Alamat Blog Dengan Domain Co.Cc yang telah didaftarkan tadi, maka silahkan klik tulisan Setup pada gambar di atas untuk membuka halaman baru seperti pada gambar di bawah ini :















  • Klik menu Manage Domain seperti pada gambar yang bertanda lingkaran merah, pilih domain yang untuk mengganti alamat blogspot sob seperti tanda panah merah, kemudian klik menu Zone Record seperti tulisan yang saya blok dengan warna kuning, selanjutnya akan muncul halaman seperti pada gambar di bawah ini :















  • Isi kolom Host dengan nama domain co.cc sob tidak perlu pakai http://, tetapi harus diawali www. contoh seperti domain saya www.serba-tersedia.co.cc, kolom TTL tidak perlu dirubah, untuk kolom Type diisi CNAME dan untuk kolom Value diisi ghs.google.com, lalu klik Setup;















  • Apabila langkah pada No. 8 s/d. 10 sudah benar, maka akan tampil halaman baru seperti pada gambar di bawah ini :
    1. Proses di account co.cc sudah selesai, selanjutnya harus melakukan pengaturan pada blogspot sob, silahkan login dahulu ke blogspot.com. Setelah masuk Dashbord silahkan klik Pengaturan.
    2. Setelah itu sob akan dibawa ke halaman pengaturan seperti pada gambar di bawah ini :
    3. Klik Publikasikan seperti pada tanda panah merah, lalu klik Domain Ubahsuaian yang saya beri tanda lingkaran merah, maka sob akan dibawa lagi ke halaman baru seperti di bawah ini:
    4. Klik tulisan Beralihlah ke pengaturan lanjut seperti yang saya contohkan dengan tanda panah merah pada gambar di atas, maka sob akan dibawa lagi ke halaman baru seperti pada gambar di bawah ini :
    5. Isilah kotak pada lingkaran merah dengan nama domain yang sudah anda daftarkan di langkah di atas, jangan lupa isi kotak verifikasi kata dengan kode yang ditampilkan, lalu klik Simpan Setelan.
    6. Apabila proses pada dilakukan dengan benar, maka akan tampil halaman seperti gambar di bawah ini :
    7. Dengan tampilan gambar seperti di atas, maka sob  sudah berhasil mengganti atau memperpendek alamat blogspot dengan domain co.cc gratis dan jangan khawatir meskipun masa berlaku account co.cc sob habis, tetapi blog sob masih tetap bisa diakses.
    theAnt: katanya si membutuhkan waktu yang lama untuk prosesnya tapi saya juga menggantinya cuma butuh waktu 5 menit heee
    '''selamat mencoba sob moga bermanfaat'''








  • Theant Budiana

    About the Guest Author:
    Saya bukanlah orang yang ahli dalam dunia blogger tapi saya mencoba untuk berbagi ilmu dari apa yang saya ketahui dari paman saya, saya sangat suka blogging dan berbagi ilmu, tapi bukan berarti saya master blog salah besar jika sobat anggap saya hebat saya hanya seorang anak kampung yang mencoba untuk tidak kampungan dan tertinggal informasi alias GAPTEK, banyak artikel yang saya tulis di Blog Urang Sunda dan lihat juga blog saya satu lagi di Dunia Maya Saya dan klik disini untuk mengetahui lebih lanjut tentang saya


    Kindly Bookmark this Post using your favorite Bookmarking service:
    Technorati Digg This Stumble Stumble Facebook Twitter
    warning

    Anda bingung?
    Jangan ragu untuk bertanya kepada saya lewat komentar di bawah, saya akan mencoba menjawabnya sesegera mungkin, bahkan jika sobat ada saran untuk saya silahkan jangan ragu untuk memberi saran kepada saya asalkan komentar no spam. Komentar anda, adalah bekal untuk kemajuan blog saya, saya akan kunjungi balik blog sobat jika sobat meninggalkan jejak sobat disini.

    0 comments:

    Comments
    0 Comments
    Facebook Comments Post by Blog Urang Sunda

    Post a Comment

    Sponsor BUS

    Dapatkan juga sponsor untuk Blog anda dengan klik gambar di bawah, untuk mengetahui caranya KLIK DISINI. Kalo mau yang lebih tinggi penghasilannya KLIK DISINI Adsense Indonesia

    Buat Blog

    Alexa Rank

     

    Info My Blog

    cobi?
    Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.NetMsn bot last visit powered by MyPagerank.Net
    Google PageRank Checker Powered by  MyPagerank.Net
    SEO Stats powered by MyPagerank.Net
    web log free

    Recent Comment

    | BLOG URANG SUNDA © 2009. All Rights Reserved | Template Style by My Blogger Tricks .com | Design by Brian Gardner | Back To Top |